Minggu, 05 Juni 2016

Cara Menonton Anime dengan Baik dan Benar



  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas tentang cara menonton anime dengan baik dan benar.Penonton anime umumnya menggunakan caranya masing-masing dalam menonton anime dan ada sebagian penonton yang menonton anime secara tidak benar.

  Nah disinilah akan Junk bahas tentang cara menonton anime dengan baik dan benar.Walaupun ada sedikit perbedaan pendapat,tapi cara inilah yang benar.Langsung saja.

1.Tidak Marathon Nonton Anime

  Banyak penonton anime yang suka marathon nonton anime.Ia menonton anime tidak hanya 2-3 episode,tapi ia langsung menonton anime langsung belasan ataupun puluhan episode anime.Cara ini hanyalah membuang waktumu yang berharga.Nonton anime hanya sebagai hiburan semata,tidak perlu membuang waktu hanya untuk berjam-jam menonton anime.

2.Menonton Anime dengan Cahaya yang Cukup

  Tidak hanya menonton anime,segala kegiatan itu harus dilakukan dengan penerangan yang cukup.Janganlah kamu mematikan lampu hanya untuk menonton anime horror seperti Another.Apabila menonton dalam kegelapan,maka mata kamu akan cepat rusak,dan apabila sudah rusak,ya tidak apa-apa (#KevinAnggara Mode).

3.Tidak Menggunakan Headset atau Speaker

  Hal ini umumnya dilakukan untuk merasakan "efek" dari anime tersebut.Menggunakan headset atau juga untuk memperjelas dialog karakter dan memperjelas musik latar belakang.Tapi hal tersebut dapat merusak indera pendengaran kita dan membuat telinga kita tuli.Serta speaker yang dapat mengganggu tetangga ataupun orang di sekitar kita.


4.Tidak Spoiler

  Ini adalah hal yang paling mengesalkan bagi kita semua.Penonton anime tersebut menyebarkan spoiler atau kelanjutan cerita secara bebas.Apabila kamu belum menonton episode tersebut pasti kamu tersinggung,bukan? Penonton anime tersebut tidak menonton dengan baik dan mengganggu penonton lainnya.

5.Menonton dengan Posisi Badan Tegak

  Menonton anime ataupun kegiatan hal lain harus dilakukan dengan posisi badan yang tegak.Apabila kamu melakukan aktifitas dan berposisi tidak tegak,maka peluang kamu bungkuk akan meningkat.Bayangkan saja kalau kamu marathon menonton anime dengan tidak tegak,maka kamu akan cepat bungkuk di masa depan.

6.Tidak Menonton dengan Jarak yang Dekat dengan Layar

  Menonton dengan mata yang dekat dengan layar akan membuat mata kamu sakit dan membuat mata kamu menjadi rabun.Radiasi yang dipancarkan dari layar dapat merusak mata kamu,terutama dari jarak yang dekat.Utamakan menatap layar monitor atau smartphone sejarak 30 cm dan menggunakan kaca mata anti-radiasi apabila ada.

7.Tidak Berkomentar saat Anime Diputar

  Pasti ada seorang temanmu apabila menonton anime bareng kamu ia berkomentar macam-macam mengenai anime tersebut.Hal ini dapat mengganggu teman yang menonton bareng kamu walaupun komentar kamu itu sangatlah penting.Jadi tontonlah anime dengan tenang dan damai.

8.Menonton Episode Anime Secara Berurut (#Herp)

  Apabila kamu menonton anime,kamu harus menonton anime tersebut berdasarkan episode secara berurutan.Janganlah kamu (contoh) menonton episode 7 lalu episode 5.Hal itu sangatlah salah dan membuat jalan cerita anime tersebut tidak nyambung dan tidak masuk akal.


9.Fokus dengan Anime

  Kamu sebaiknya menonton anime secara fokus agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam jalan cerita anime tersebut.Janganlah kamu cuma melihat Arita Haruyuki dan Kuroyukihime bermesraan kamu iri dan menangis (dasar jomblo!) dan menonton Sword Art Online baper teringat mantan nonton bersama.

10.Tidak Menonton Anime Bajakan

  Ini adalah hal yang paling mustahil dilakukan.Sama seperti Junk sendiri,pastinya kamu selalu menonton anime bajakan yang beredar secara luas dan bebas di internet,palingan nonton legal hanya di televisi.Sebaiknya kita para penikmat anime membeli anime tersebut,agar industri anime tersebut tidak rugi dan kita dapat memberikan rasa hormat kita kepada industri anime.

  Sebenarnya kita semua mampu membeli anime orisinil.Tapi karena tidak dijual secara legal di Indonesia-lah kita membajak anime dan menontonnya secara gratis atau mungkin memang karena faktor ekonomi.

  Inilah cara menonton anime dengan baik dan benar.Diharapkan bagi pembaca dapat merubah gaya menonton anime-nya menjadi lebih baik dan benar.Tidak ada unsur paksaan disini,tontonlah anime dengan gayamu sendiri,Junk hanya memberitahukan cara yang baik dan benar.

  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google Sumber : BloggerJunk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar