Senin, 25 Januari 2016

5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati



Yo yo yo ... mina-san!! O-genki desu ka? kali ini gua bikin artikel tentang 5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati, anime-anime ini murni pilihan dari penggemar di jepang sono, sebanyak 10.000 penggemar anime diajukan pertanyaan oleh Charapedia tentang anime mana yang mereka ingin tonton sebelum mereka mati. Para respondennya terdiri dari 54% pria dan 46% wanita, yang 78,4% di antaranya berumur 10-29 tahun dan 21,6% lebih dari 30 tahun.. Wokeeeh langsung aja Check This Out!

5.Fate Series (156 Suara)


Fate Series, ceritanya agak ribet soalnya rada berat buat diikutin. Awal awal pasti lu kurang ngerti tentang ceritanya. Jujur gua juga awalnya gitu, tapi setelah dapet benang merahnya (Cia elah :v), gua akhirnya bisa ngikutin. Walau line art gambarnya menurut gua kurang rapih karena cenderung masih kaku. Gimana mau diceritain sinopsisnya?! wokehh kalo gitu gua kasih tau!


Anime ini nyeritain tentang Holy Grail War. Yaitu sebuah perang yang merebutkan sebuah Grail. Grail adalah sebuah benda yang bisa mengabulkan permintaan apapun bagi pemiliknya. Cara kerja perang ini yaitu orang orang terpilih akan men-summon ksatria atau pahlawan mereka. Semuanya berjumlah 7 ksatria. Dan mereka yang men-summon ksatria itu merupakan majikan dari ksatria mereka. Dan para ksatria wajib menuruti perintah sang majikan. Sang majikan akan mendapat sebuah tato merak di punggung tangan sebelah kanan. Nah mereka yang mempunyai ksatria ini harus saling menghancurkan satu sama lain dan yang bertahan dapat memiliki Grail. Ketujuh ksatria itu adalah Saber, Lancer, Berserker, Rider, Caster, Asassin dan Archer.



4.Shingeki no Kyojin (183 Suara)


Shingeki No Kyojin/ Attack on Titan disebut sebagai salah satu anime yang langsung dan mendadak populer, Yap… alur cerita survival, jarang dieksplorasi sehingga wajar kalo SNK booming. Cerita survival yang menarik, dimana di awal langsung dimulai dengan adegan yang menegangkan dan berdarah-darah, kemudian cerita berkembang seiring dengan pengenalan karakter dan sifat-sifatnya, latar waktu dan setting lokasi yang unik ditambah dengan bumbu misteri yang luar biasa kuat menjadi penyedap dalam setiap konflik yang ada, Menurut gua pribadi ceritanya sugoii!



3.Oregairu (188 Suara)


Yahari Ore no Seishun Love Come Wa Machigatteiru atau yang biasa disingkat Oregairu, kurang lebih artinya adalah ‘Sudah Kuduga, Kisah Komedi Romantis Remajaku Memang Kamfreet’. Anime yang rilis April 2013 ini merupakan bentuk adaptasi dari sebuah Light Novel dengan judul yang sama karya Wataru Watari dan ilustasinya dibuat oleh Ponkan8.
Light Novelnya sempat menjadi seri novel ringan terfavorit di Jepang selama dua tahun berturut-turut. Dan kini animenya pun mendapat atensi yang besar, terbukti dengan memperoleh season lanjutan. Bahkan, berdasarkan survey di Jepang, anime season 2 jadi anime spring paling ditunggu, selain Gintama.

Waktu gua nonton ini anime pertamanya gua kagak suka, kenapa? karena di anime ini kita diharusin ngedenger bacotan-bacotan super dari berbagai chara, masih mending disuruh denger daripada disuruh baca subtitle yang panjangnya naudzubillah, nah makanya gua kagak suka. Tapi, lama-kelamaan gua semakin nikmatin ini anime.



2.Natsume Yuujinchou (197 Suara)


Ini anime salah satu yang paling gua suka. Soalnya anime ini berisi kisah-kisah yang menghanyutkan di setiap episodenya dan bisa membuat perasaan kita berubah-ubah. Senang, sedih, kecewa. 

Ceritanya seputar anak muda bernama Takashi Natsume yang selalu dikejar-kejar Ayakashi bahkan sampai ke kekerasan fisik. Sampai pada akhirnya Natsume tidak sengaja membebaskan Ayakashi yang tersegel di Maneki Neko (kucing keberuntungan) dan kucing itu mulai bercerita tentang neneknya Natsume, Reiko Natsume, Dari kucing itu juga Natsume tahu tentang benda peninggalan neneknya yang disebit Yuujinchou. Ternyata isi dari Yuujinchou itu adalah nama-nama ayakashi yang pernah dikalahkan Reiko. Buku itu juga diperebutkan oleh Ayakasih lain karena konon ayakashi yang menulis namanya di sebuah kerta, maka pemilik kertas itu bisa memperbudak ayakashi itu sesukanya. Kucing itu pun salah satu ayakashi yang mengincar Yuujinchou. Tapi karena kekuatan Natsume yang besar, kucing itu kalah telak. Natsume pun berencana mengembalikan nama-nama itu ke pemilik aslinya, tapi setiap mengembalikan nama dia pasti langsung kelelahan apalagi masih banyak Ayakashi lain yang menganggunya. Karena itu si maneki neko bersedia jadi bodyguard Natsume, sebagai gantinya sewaktu Natsume sudah mati maka Yuujinchou akan jadi miliknya. Natsume pun menyetujuinya. Dimulailah perjalanan Natsume mengenal dunia Ayakashi yang dulu dihindarinya.

Sebenernya anime ini buat Shoujo (Tapi menurut gua sih universal) jadi mungkin buat lu yang cowok (Termasuk gua) awal-awal mungkin lu bakalan rada geli pas nontonnya (Gua juga gitu), tapi lama kelamaan lu bakalan nikmatin setiap alur cerita yang ada di anime ini, jadi gua rekomendasiin benget anime ini buat lu tonton!.



1.Doraemon (220 Suara)

 

Jejengg diposisi pertama ada DORAEMON. Siapa sih yang gak kenal anime yang satu ini?! berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Anime ini jadi salah satu anime paling berpengaruh di hidup gua (Serius). Dari gua masih SD gua udah ngoleksi komik dan walhasil rak buku gua penuh sama komik DORAEMON. Hmm... jadi wajarlah kalo DORAEMON ada di posisi pertama sebagai 5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati.



Wokeeehhh! Sedikit pengumuman, gua rencananya akan bikin artikel ini sampe 4 bagian, jadi setelah ini masih ada kelanjutannnya, ditunggu ya!

Semoga lu enjoy n bisa nambah informasi lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye! Sampai jumpa di 5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati [ BAGIAN 2 ].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar